Skip to main content

Aqiqah Bandung Selatan : Cara Memasak Asparagus

Cara Memasak Asparagus

Asparagus hijau segar adalah sayuran yang sangat disukai, renyah dan manis. Saat tersedia di pasar atau toko, gunakan dengan berlimpah. Asparagus sangat serbaguna: dapat dikukus, direbus, dipanggang, dihancurkan, dipanggang, ditumis atau digoreng. Diiris tipis, itu bahkan mentah mentah dalam salad. Tombak yang sudah dimasak dapat menggunakan berbagai macam samaran, mulai dari bumbu garam dan lada sederhana dengan mentega atau minyak zaitun, hingga saus yang lebih kompleks seperti blur beurre. Tetapi ia juga tahan terhadap perlakuan pedas yang berani - ikan teri, bawang putih, zaitun dan cabai semuanya sangat kompatibel dengan asparagus.
Sebelum kamu memulai

    Asparagus adalah yang terbaik dan segar di musim semi dari sumber lokal. Umumnya, musim Pantai Barat berlangsung dari Februari hingga Mei; Asparagus Pantai Timur muncul pada bulan Mei dan Juni. Asparagus dari Peru tersedia sepanjang tahun, tentu saja, tetapi tidak sebagus itu.

    Di pasar, cari tombak yang berwarna cerah dan memiliki ujung yang rapat dan tertutup rapat. Tombak yang bergerigi atau terlihat kering telah kehilangan rasanya. Periksa ujung akar untuk melihat seberapa keringnya; jika benar-benar cokelat, raih bundel yang berbeda.

    Untuk memasak kompor, panci stainless steel atau besi cor berlapis enamel adalah yang terbaik. Jika Anda menggoreng, Anda membutuhkan wajan atau wajan besi cor sisi dalam. Untuk memanggang, gunakan loyang atau loyang kecil.

    Asparagus memasak dengan cepat, jadi pastikan semua bahan sudah disiapkan oleh kompor. Paling baik disajikan hangat atau suhu kamar; asparagus dingin tidak menyenangkan.

Membeli & Menyimpan

Asparagus hadir dalam berbagai warna dan ukuran, dan masing-masing memiliki kekuatan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara terbaik untuk memilih, membersihkan, dan menyimpannya.

    Hijau, ungu, putih

    Ada tiga warna asparagus: hijau, ungu dan putih.

    Asparagus hijau sejauh ini adalah yang paling umum dan tersedia sepanjang tahun di supermarket Amerika. Anda akan menemukan tombak hijau tipis, sedang, dan gemuk di hampir semua pasar. Berapa pun ketebalannya, asparagus hijau harus dimasak al dente.

    Asparagus putih lebih umum di Eropa. Warnanya putih karena tanaman ditutupi mulsa untuk mencegah mereka mengembangkan klorofil, yang memberi warna hijau pada tanaman. Asparagus putih harus dikupas sepenuhnya dari ujung ke ujung, dan, tidak seperti hijau, harus dimasak dengan baik. Ini adalah kesalahan untuk memasak asparagus hijau dan putih bersama.

    Asparagus ungu memiliki kulit ungu yang indah yang berubah menjadi hijau gelap saat dimasak. Rasanya mirip dengan asparagus hijau.

    Tipis, Sedang, Tebal

    Asparagus biasanya datang dalam tiga ukuran: Pensil-tipis, sedang dan jumbo. Ketebalan asparagus tidak menunjukkan kematangannya; tombak asparagus yang tipis tidak tumbuh menjadi yang gemuk. Apa yang akan Anda pilih didasarkan pada preferensi pribadi dan apa yang Anda masak. Beberapa menggambarkan tombak tipis sebagai berumput atau lebih tebal sebagai gemuk.

    Asparagus tipis sangat bagus untuk aduk kentang goreng dan tumis.

    Asparagus lemak baik untuk memanggang atau memanggang, dan paling baik jika Anda ingin menyajikan tombak utuh, meski hanya dikukus.

    Tombak sedang bekerja di hampir semua metode memasak.
 
    Penyimpanan

    Simpan asparagus di laci rak Anda, dibungkus dengan handuk kertas basah dan kemudian dalam kantong plastik, tidak lebih dari tiga hari. Jangan dibersihkan dulu.

    Atau Anda bisa menyimpan asparagus dalam wadah dengan satu inci air. Tempatkan di lemari es, terbuka.

Gertakan & Mengupas

Sebelum Anda mulai memasak, luangkan waktu sebentar untuk memotong atau memotong ujung asparagus yang keras. Jika Anda memiliki tombak lemak yang bagus, lepaskan kulit kerasnya juga. Kami akan menunjukkan caranya.

    Gertakan

    Memotong bagian bawah kayu asparagus memberi Anda tombak dengan panjang yang sedikit berbeda, tetapi tidak menjamin ujung yang keras ketika Anda duduk untuk makan.

    Untuk memotret, pegang tombak dengan kedua tangan dan temukan titik tekukan alami di dekat bagian bawah tangkai. Lalu snap. Pastikan tangan Anda benar-benar dekat bagian bawah, atau Anda berisiko membuang terlalu banyak; tangkai akan patah di tengah jika Anda tidak hati-hati. Tombak harus pecah pada titik di mana asparagus mulai kehilangan kelembapannya.

    Memotong tombak Anda baik-baik saja selama Anda berhati-hati untuk menghindari ujung yang berkayu. (Tapi tolong, jangan gunakan ujung yang dibuang untuk membuat kompos.)
 
    Mengupas

    Kulit pada tombak asparagus yang lebih besar tidak melembut saat dimasak, oleh karena itu yang terbaik adalah mengupas tangkai tombak medium atau tombak lemak, baik hijau maupun ungu. Selalu kupas asparagus putih.


Untuk mengupas, letakkan tombak rata di atas permukaan kerja Anda. Menggunakan pengupas sayuran, lebih disukai yang menggunakan pisau putar, kupas asparagus dari sekitar setengah tombak ke arah ujung akar. Jangan pernah mengupas tipsnya. Gunakan tangan yang ringan, atau Anda akan melepas terlalu banyak inti manisnya.

    Asparagus dapat dikupas beberapa jam sebelumnya, dibungkus dan didinginkan.

Panggang

Asparagus panggang memungkinkan sedikit karamel pada kulit sayuran, dan itu hanya lezat. Ini juga cara cepat untuk mendapatkan asparagus yang lezat di atas meja tanpa berdiri di atas kompor.

Berikut adalah metode memanggang yang sangat sederhana yang hanya membutuhkan minyak zaitun, garam, dan lada, tetapi Anda juga bisa menambahkan rempah-rempah lain: cabe rawit, serpihan paprika merah, atau garam asap. Atau coba kenari cincang, taburan Parmesan parut dan gerimis cuka balsamic.

Panaskan oven Anda hingga 425 derajat, dan kenakan tombak asparagus ringan dengan minyak zaitun dan bumbui dengan garam dan merica. Oleskan di atas loyang atau di wajan panggang dalam satu lapisan dan panggang sampai berwarna kecokelatan dan mendesis, dan cukup empuk. Jika Anda memanggang di atas loyang, itu akan memakan waktu 10 hingga 12 menit, atau sekitar 15 menit dalam wajan panggang yang berat-bawah. Kuncinya di sini adalah membuat tombak diwarnai dengan baik tanpa membuatnya terlalu matang, dan Anda harus selalu keliru pada sisi yang kurang matang - asparagus akan terus memanaskannya.


 Tautan : Aqiqah Bandung Selatan

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Hiace di Bandung : Wisata safari mewah di Nomad Tanzania

Wisata safari mewah di Nomad Tanzania Nomad Tanzania terkenal dengan repertoar kamp safari mewahnya. Dihiasi seluruh Tanzania, dari Serengeti hingga Selous, kamp-kamp terletak dengan baik sehingga memberikan para tamu akses langsung ke sudut-sudut paling tidak terjamah di negara ini. Dan yang terbaik? Setiap kunjungan mendukung komunitas lokal melalui karya yayasan mereka, melindungi masa depan Tanzania dan margasatwanya untuk generasi yang akan datang. Kami menyusul Lucy Cole dari Nomad Trust, yang memberi tahu kami lebih banyak. Konservasi dan komunitas adalah jantung dari Nomad Trust, dapatkah Anda memberi tahu kami lebih banyak tentang pekerjaan amal? Bagi kami, pekerjaan konservasi dan masyarakat berjalan seiring untuk memungkinkan perubahan berkelanjutan. Kami menjadikan karyawan kami sebagai bisnis kami, dimulai dari komunitas lokal. Melalui semua operasi kami, kami selalu mencari dan mendukung secara lokal - toko kamp kami adalah salah satu contoh terbaik dari ini. Banyak

Luar da dalam dimaksud adalah lahiriah dan batiniah

Apalagi caranya kalau bukan mencuri. Telepon genggam atau uang milik Papa, perhiasan Mama bahkan terapi komunitas mainan adik-adik yang harganya mahal pun saya 'sikat' demi sebungkus bubuk putih. Jarum di Kepala Bosan melihat saya tidak jua sembuh, Papa mengajak saya berobat ke shinshe Arnold, akupunkturis yang praktik di Jalan Lautze, Pasar Baru Jakarta Pusat. Mulanya saya takut melihat jarum-jarum steril yang panjangnya 22 cm yang diperlihatkannya. "Kepalamu akan saya rangsang dengan 52 jarum sekaligus, sebab kamu pemakai (putaw,red.) berat." Lalu saya dibaringkan dengan kepala penuh jarum selama 45 menit. Shinshe mengeluarkan beberapa cc darah kotor dari punggung saya dengan menggunakan alat kecil semacam jarum. Setelah itu, saya diberi kapsul-kapsul berisi ramuan herba dari Cina untuk menguatkan organ-organ tubuh. Pada kedatangan kedua kali, tangan dan kaki saya ditancapi jarum selama 45 menit. Akupunktur tidak lebih dari detoksifikasi, yang diobat